Tips Menghilangkan Rasa Penat dan Bosan

Tips Menghilangkan Rasa Penat dan Bosan

Asyarh.com – Tingkatan tertinggi dari rasa penat yakni suntuk. Perasaan ini bisa diartikan dengan parasaan gelisah terus-menerus yang tak ada habisnya, bahkan anda menghabiskan waktu 1 jam seperti halnya 10 bulan di dalam rumah saja. Perasaaan ini diawali dengan perasaan gelisah dan galau, apakah anda tahu galau? kalau anda remaja yang normal pasti kita mengalaminya.

Nah! apakah bisa perasaan penat, bosan, dan suntuk kita hilangkan? kalau mimin sendiri mengatakan tidak!, perasaan seperti itu tidak dapat dihilangkan seperti anda membalikkan tanggan. Akan tetapi kita dapat mengalihkan perasaan tersebut dan mencegahnya. Jadi, judul mimin diatas yang mengatakan menghilangkan terbagi menjadi dua proses, pertama mencegah, dan yang kedua mengalihkan.

Untuk apa kita membaca artikel ini, kalau tidak memberikan solusi? disini mimin memberikan solusi yang terbaik menurut penulis, dan ini berdasarkan pengalaman, tidak hanya opini belaka guys!. Nah ikuti terus membacanya guys!.

Mencegah

Kata orang mencegah lebih baik dari pada mengobati?! kalau kita pikir-pikir ada benarnya bro, karena kalau kita sudah luka, itu tidak akan hilang dengan cepat, dan pasti meninggalkan bekas. Nah pencegaan dari hal ini yakni jangan sentuh sesuatu yang mengantarkan anda kepada proses awal munculnya penat dan suntuk, misal galau dan gundah. Anda galau gara mikirin pacar, jangan pikirin pacar dan tinggalkan semua yang berkaitan dengannya.

Kemudian ubah pola pikir anda! pikirkanlah yang baik dan positif. Anda ditolak pacar atau diputuskan!, berarti anda bukan yang terbaik untuknya, dan dia bukan yang terbaik untukmu, pikirkan saja begitu, dan jangan menyesalinya. Intinya anda harus merubah pola pikir anda kepada hal yang lebih positif.

Memalingkan

Proses selanjutnya yakni memalingkan. Hal-hal yang buruk terjadi kepada kita karena sesuatu hal tidak berjalan seperti apa yang kita mau, dan kemudian kita gelisah dan galau. Mood buruk menjadi masalah besar bagi kita, terutama kaum remaja yang beranjak dewasa, banyak lagi urusan yang harus kita kerjakan, sementara galau melanda menjadi malapetaka bagi sang remaja. Nah! kali ini mimin akan mensharekan beberapa hal yang bisa memalingkan perasaan cemas, galau, gundah dan sebagainya untuk bisa anda terapkan agar hari-hari anda bahagia tanpa perasaan abnormal tersebut :

Mendengarkan Musik

Kenapa dengan mendegarkan musik? musik diartikan dengan alunan suara dan seni yang tinggi yang masuk kekepala kita dan dapat mempengaruhi seseorang. Nah! dengan mendengarkan musik, maka musik lah dunia kita dan tidak memikirkan apa-apa. Anda bisa mencobanya dan memakai handsfee dimana anda suka, bisa dijamin perasaan anda akan lebih baik. Catatan sedikit jangan anda mendengarkan musik melo kalau anda sedang putus cinta, hehe

Menyibukkan Diri

Menyibukkan diri juga menjadi salah satu yang terbaik untuk mengusir perasaan buruk anda. Perasaan buruk atau bosan tersebut datang apabila kita tidak mempunyai kegiatan sedikitpun, dan dipaksa otak kita untuk memikirkan hal-hal yang sebenarnya itu tidak penting menjadi sangat penting. Maka menyibukkan diri anda sangat dianjurkan untuk bisa memalingkan perasaan bosan, penat, dan bahkan suntuk anda.

Bermain Game

Bagi anda yang suka bermain games tidak perlu saya jelaskan lagi kanapa bermain games ini bisa memalingkan bad mood itu! akan tetapi bagi yang kurang suka bermain games, katahuilah bahwa games adalah sebuah permainan yang membutuhkan strategi dimana membuat otak kita bekerja terus. Jadi, disini otak kita yang sibuk, dan bisa-bisa soal kegalauan anda diputuskan pacar dan semacamnya dapat dipalingkan dan bahkan di hilangkan.

Move On Dong

Nah! ini juga sangat penting guys!. Move on dong kata teman kita!. Move on adalah lawan dari galau. Kalau anda galau dan gelisah anda bisa mengobatinya dengan move on. Sebenarnya sih susah-susah mudah menjalankannya. Move on ini semacam motivasi dari diri kita sendiri yang bekata “aku harus bangkit”, “aku harus melupakannya” atau “akan kubuat kau menyesal nantinya”. Perkataan semacam ini bisa mengindikasikan kita cepat move on, dan itu sangat dianjurkan untuk menghilangkan rasa penat dan suntuk anda.

Nah sekian saja ulasan dari asyarh.com seputar Cara Menghilangkan Rasa Penat dan Bosan pada hari ini, nanti kalau mimin sudah mendapatkan ide baru akan diupdate postingan ini dengan menautkan linknya. Selamat bekerja dan selamat membaca.

Author: admin

Mahasiwa Menyedihkan yang hanya mempunyai sebuah web kecil yang tak punya reputasi yakni Blog Asyarh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *