Cara Berbicara yang Baik dan Benar

Cara Berbicara yang Baik dan Benar

Asyarh.com-Berbicara memang sangat penting dalam kehidupan, dan pembicaraan disebut dengan bahasa. Anda hanya perlu memahami bahasa sehingga anda memahami pembicaraan. Ketika orang-orang melakukan aktivitasnya mulai bangun tidur sampai tidur kembali semua adalah pembicraan, dan bahkan jari kita bergerak adalah sebuah pembicaraan. Lalu! Apakah semua tubuh kita berbicara? dan apa bahagian tubuh yang paling menonjol dalam berbicara?.

Pertama saya akan jawab pertanyaan no satu. Semua badan kita bisa berbicara, akan tetapi pembicaannya tidak terlihat secara gamblang alias hanya bisa difahami oleh orang-orang tertentu saja. Dan jawaban yang nomor dua adalah lisan, lisan yang mengeluarkan bunyai seperti huruf dan lain sebagainya.

Dalam beberapa fakta menarik bahwa sebuah lisan bisa menjadi hal terburuk dalam hidupnya, apabila digunakan dengan tidak cermat, dan lisan juga bisa sebagai alat yang sangat beruna pula apabila kita gunakan dengan sebaik mungkin. Dari lisan yang paling kita tahu adalah bahasa, dan dalam kehidupan kita yang paling dekat dan sering kita gunakan dalam sehari-hari adalah bahasa.

Bahasa yang dikeluarkan lisan sangat bisa kita kontrol, dan pengontrol lisan kita adalah akal, nah mimin akan membagikan tips/cara untuk berbicara dengan baik dan benar. Bukan berarti hal tersebut tidak menyakiti atau menyakiti perasaan teman ya, ini hanya dipandang cara berbicara yang baik dan benar saja.

Berbicara yang baik dan yang benar bisa kita lihat dari segi pendengarnya. Pertama apabila kita lihat dari pendengarnya yang tidak tahu sama sekali, haruslah kita berikan pembicaraan yang biasa-biasa saja yang tidak mengandung unsur penekanan. Itu adalah yang pertama.

Kedua, pembicaraan dimana pendengar sudah tau apa yang kita bicaraan dan dengan spontan mereka tak memperdulikan dan bahkan membantahnya dengan cara ragu-ragu didalam hati dan raut wajah mereka, maka sebaiknya anda harus memberikan pembicaraan tersebut dengan sedikit bumbu penekanan.

Nah, yang terakhir yakni pembicaraan dimana pendengar itu spontan menolak dan membantah perkataan kita, kita jangan langsung menjotosnya, akan tetapi berikan hal semacam penekanan yang benar-benar tak terbantahkan dari kita, dan itu menurut mimin adalah cara berbicara yang tepat.

Nah! Mungin sekian saja Tips dan cara berbicara dengan baik dan benar yang dingkat ini. Dan akan dilanjutkan dengan cara berbicara lebih bijak dan bijaksana dalam kesempatan lain kali ya guys. Salam Semangat dan Bravo Asyarh.com

Author: admin

Mahasiwa Menyedihkan yang hanya mempunyai sebuah web kecil yang tak punya reputasi yakni Blog Asyarh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *